• Tandai Urban
  • Editor pertahanan dan diplomasi, Newsnight

Keterangan,

Beberapa dari 39 tentara Rusia dari Resimen Parasut Pengawal ke-331 diketahui tewas.

Dalam perang apa pun, ada unit yang berhasil dan yang lain digunakan sebagai simbol kegagalan. Resimen Parasut Pengawal ke-331 memiliki harapan besar untuk sukses, tetapi sekarang mewakili disintegrasi rencana Rusia dalam taktik perang yang serba cepat.

Komandan resimen, Kolonel Sergei Sukharev, meninggal di Ukraina pada 13 Maret, dan secara anumerta dianugerahi medali Pahlawan Federasi Rusia. Pada pemakamannya, Wakil Menteri Pertahanan Jenderal Yuri Sadovenko mengatakan “panjang umur kolonel untuk masa depan, untuk masa depan rakyat kita, masa depan tanpa Nazisme”.

Di Rusia sendiri, pasukan Rusia yang menjadi korban tidak banyak diberitakan, melainkan menggunakan materi dari open source. BBC mengumpulkan cerita mereka dan menemukan setidaknya 39 anggota lain dari 331 resimen elit tewas dalam perang.

Mereka adalah bagian dari pasukan yang menginvasi Ukraina dari Belarusia, dipimpin oleh angkatan udara Rusia, yang dikenal dengan singkatan VDV. Prioritas mereka adalah menyerbu ibu kota, Kyiv.