Joko widodo, vaksin, gratis

Keterangan gambar,

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers tentang vaksin gratis di YouTube Sekretariat Kepala, Rabu (16/12)

Presiden Joko Widodo menggunakan akun YouTube Sekretariat Presiden di dalam Rabu (16/12) siang mengumumkan pelaksanaan vaksinasi corona untuk seluruh asosiasi gratis.

Pengumuman ini disampaikan presiden setelah “menerima masukan dari masyarakat” dan melakukan “penghitungan ulang mengenai keuangan negara”. Sebelumnya, pemerintah berencana untuk memberikan vaksin secara percuma bagi 50% warga dan secara berbayar kepada sebagian masyarakat yang lain.

“Jadi setelah menerima petunjuk dari masyarakat, dan setelah perhitungan ulang, melakukan penghitungan ulang menerjang keuangan negara, dapat saya sampaikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat merupakan gratis, ” kata Jokowi di dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/12). “Sekali lagi gratis tidak dikenakan kos sama sekali. ”

Jokowi melanjutkan, “Untuk itu saya instruksikan dan hamba perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian dan pemerintah daerah buat memprioritaskan program vaksinasi pada tarikh anggaran 2021. ”

Selain itu, presiden mengatakan telah menginstruksikan menteri keuangan untuk memprioritaskan serta merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinansi gratis, “Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin. ”

Di kesempatan yang sama, Jokowi juga mengumumkan akan menjadi penerima vaksin pertama, “untuk memberi kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman. ”

Presiden serupa mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi 3M, yakni mengenakan masker, memelihara jarak, dan mencuci tangan, untuk kebaikan semuanya.

Berita ini mau terus diperbarui.