Hak atas foto Antara

Petunjuk terkini mengenai jumlah pasien membangun Covid-19 , PDP, dan ODP di se tiap kelurahan di Jakarta dapat Anda telusuri secara interaktif sesuai data kelurahan yang ingin Anda ketahui .

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (04/06) memutuskan memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena masih ada 66 RW yang berstatus ‘perlu mendapat penanganan khusus’ dan bakal ‘diawasi ketat’.

Tak ditetapkan berapa lama perpanjangan PSBB ini akan diterapkan. Pemprov DKI akan terus memantau indikator penularan virus corona.

Gubernur Anies juga menetapkan bulan Juni sebagai masa transisi dan mengizinkan sejumlah kegiatan berfungsi kembali. Misalnya, kegiatan di tempat ibadah diperbolehkan mulai berlangsung 5 Juni dengan catatan kapasitas cuma 50%.

Sedangkan kesibukan perkantoran diperbolehkan pada tanggal 8 Juni. Adapun kegiatan mal beserta pasar pada 15 Juni. Seluruhnya harus mengikuti protokol Covid-19 dengan kapasitas masyarakat yang terlibat hanya 50% dari kapasitas normal wadah terkait.

“Namun bila ada indikator penularan virus corona yang mengkhawatirkan status transisi ini dapat ditarik seketika, ” menurut Anies.

Untuk mengetahui data pasien positif Covid-19, ODP, dan PDP di setiap kelurahan di Jakarta, silakan masukkan tanda kelurahan ataupun kecamatan yang mau Anda ketahui pada tabel petunjuk interaktif di bawah ini.

Aktifkan JavaScript & pastikan sambungan internet Anda tetap untuk menggunakan fitur interaktif itu.

Keterangan diperbaharui sesuai perkembangan yang terjadi bersumber dari data Pemprov DKI Jakarta.